5 Camilan yang Tidak Bikin Gendut

adsense 336x280
5 Camilan yang Tidak Bikin Gendut - Banyak orang menganggap bahwa camilan merupakan makanan yang harus dihindari agar program diet lancar. Atau paling tidak mereka menghindari makan camilan agar tidak mudah gemuk. Benarkah camilan bisa membuat orang jadi gemuk?

Pertanyaan yang patut kita apresiasi. Sebab sebenarnya bukan camilannya yang bermasalah, namun justru aktifitas makan camilan yang patut diperhatikan. Camilan apapun jika dimakan kelewatan batas, alias berlebihan, pasti akan berdampak pada kegemukan. Sebaliknya, jika sewajarnya saja, niscaya tidak demikian.

Camilan yang tidak bikin gemuk

Namun, ada yang menarik dari temuan berikut ini. Bahwa ternyata ada beberapa camilan yang tidak mudah menambah berat badan, meski dikonsumsi dengan jumlah banyak. Apa saja camilan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kacang-kacangan

Agar tetap berenergi meski tidak makan, cobalah makan kacang. Sebab kacang juga bisa menunda rasa lapar. Selain itu kacang memiliki kandungan asam lemak omega 3, serat dan protein tinggi. Jika Anda ingin mencobanya, silakan pilih kacang almond, kacang mete ataupun kacang tanah.

2. Kwaci bunga matahari

camilan yang tak bikin gendut
Makanan imut dan unik ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kwaci mengandung protein tinggi, lemak sehat dan serat. Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, kwaci juga dapat mecegah kanker. Makan camilan ini juga dapat menunda rasa lapar, sehingga tidak mudah merasa ingin makan lagi.

3. Ikan tuna

Ikan tuna kalengan memiliki sejumlah kandungan protein yang tinggi. Selain juga lemak sehat. Tentu sangat baik dikonsumsi untuk menahan rasa lapar.

4. Telur

Jika ada camilan yang mudah menahan lapar dengan cepat dengan kandungan nutrisi yang lengkap, maka telur adalah jawabannya. Konsumsi yang paling mudah baik adalah dengan cara merebusnya.

5. Selai kacang

Selai kacang mengandung serat, protein dan lemak tak jenunh tunggal. Manfaatnya dapat menunda rasa lapar. Selain itu juga bisa menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Itulah beberapa camilan yang bisa Anda pilih agar tidak mudah menambah berat badan. Sangat cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet. Semoga bermanfaat.
adsense 336x280