Trik Untuk Memperlancar Program Diet Tanpa Perlu Pilih-pilih Makanan

adsense 336x280
Trik Untuk Memperlancar Program Diet Tanpa Perlu Pilih-pilih Makanan - Program diet identik dengan mengurangi volume makan dan mengontrol jenis makanan. Juga mempertimbangkan jumlah asupan kalori serta pembakaran lemak. Namun demikian, tidak jarang yang melakukan program diet berkali-kali akan tetapi berat badan tak jua kunjung turun. Padahal segala prosedur tentang diet sudah dikerjakan.

Jika Anda mengalami hal demikian itu, mungkin telah terjadi kesalahan dalam melakukannya. Ada baiknya Anda mencoba beberapa trik berikut untuk mendukung program diet Anda. Apa saja trik tersebut? Berikut penjelasannya.

Trik diet tanpa pilih-pilih makanan

Cara makan

Cara makan yang dimaksud di sini adalah cara mengunyah makanan. Penelitian menyebutkan bahwa mengunyah makan hingga halus akan mengurangi asupan kalori yang lebih sedikit. Waktu lama yang diperlukan untuk menghaluskan makanan inilah yang akan membuat mudah merasa kenyang meski dalam porsi sedikit.

Wadah camilan

Camilan memang sengaja dibuat untuk menggoda selera. Jika Anda tidak mampu mengontrolnya, bisa-bisa sekantung wadah camilan akan ludes. Sebenarnya bukan camilan yang bersalah, akan tetapi cara makan yang perlu diperbaiki. Untuk mengontrol jumlah camilan yang dimakan, tempatkan camilan pada wadah yang lebih kecil. Sisanya simpan untuk dimakan lain waktu. Cara ini bisa menahan Anda untuk menghabiskan semua camilan dalam wadahnya.

Piring kecil

trik memperlancar diet
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, diet berkaitan dengan jumlah atau volume makanan yang dikonsumsi. Jika tidak mampu mengontrolnya, maka membuat program diet Anda jadi sia-sia. Trik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan piring yang ukurannya lebih kecil dari biasanya. Cara ini terbilang mudah dan cukup efektif untuk mengurangi volume makanan yang dikonsumsi.

Warna alat makan

Anda boleh percaya boleh tidak. Namun ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa makan dengan alat makan yang berwarna kontras dengan warna makanan akan mengurangi asupan kalori. Dan rekomendasi warna alat makan dalam penelitian tersebut adalah yang berwarna biru. Atau paling tidak, warnanya berbeda dengan warna makanan.

Produk makanan

Ada penelitian yang tak kalah menarik seputar diet ini. Yakni acara televisi beserta iklannya ternyata berpengaruh pada selera makan seseorang. Terutama acara atau iklan yang berbau makanan maupun camilan. Hal ini disebabkan karena tayangan tersebut makin mendorong seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang ditayangkan televisi tersebut. Solusi paling tepat dan rasional adalah mengurangi menonton televisi, atau sering mengganti stasiun saat ada iklan.

Dengan demikian, jika melihat trik di atas, justru kesalahan dalam diet bukan terletak pada makanan yang dikonsumsi, akan tetapi lebih kepada bagaimana mensikapi makanan tersebut agar tidak terlalu berlebihan untuk memberikan asupan kalori bagi tubuh.

Demikian beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk mendukung program diet Anda. Semoga bermanfaat danm berhasil menurunkan berat badan Anda.
adsense 336x280